Bos Pajak Baru Janjikan Penerimaan Desember Lebih Besar

JAKARTA - Plt Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi berjanji, penerimaan pajak pada Desember 2015 akan lebih besar jika dibandingkan dengan penerimaan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan penerimaan lebih besar dari bulan sebelumnya," tegas Ken di Kantornya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Namun, Ken menegaskan tidak bisa memastikan angka penerimaan Desember 2015 berada di level berapa. "Istilah menggenjot itu tidak ada, jadi kalau pajak bukan ditentukan Desember, penerimaan pajak dimulai Januari, tapi sampai akhir tahun, saya tidak bisa meramal," tambahnya.

Sampai saat ini Ken tidak mengungkapkan secara detail mengenai strategi penerimaan pajak di Desember 2015 seperti apa. Namun, Ken optimis bahwapenerimaan pajak Desember 2015 akan lebih besar.

Dalam APBNP 2015 pemerintah dan DPR sepakat menyetujui target penerimaan sektor pajak 2015 sebesar Rp1.244,7 triliun. "Insya Allah bisa, Desember akan lebih besar dari bulan sebelumnya, mudah-mudahan bisa. Kalau meramal (angka) saya tidak bisa," tandasnya.

(rzy)

SUMBER : http://economy.okezone.com/

Direktorat Jendral Pajak bkpm

Related Articles